Copyright © 2016 www.dickidirmania.com
SITEMAP | CONTACT US | TERMS & CONDITIONS
Bismillahirrahmanirrahim
Menikah baik buat Kesehatan
Apakah pernikahan baik bagi kesehatan? Secara umum para ahli menjawab: Ya.... Dibandingkan orang-orang yang hidup melajang, mereka yang menikah memiliki akses yang lebih baik pada kesehatan. Orang menikah bisa menikmati kehidupan seks yang lebih memuaskan, punya gaya hidup yang lebih sehat, lebih sedikit stres, dan memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, diabetes, dan depresi.

Namun, penelitian yang dilakukan London School of Economics Inggris menyebutkan, pria dan wanita tak mendapat keuntungan yang sama dalam pernikahan. Misalnya, kehidupan seks pria setelah menikah lebih baik dibandingkan para wanita. Sementara, risiko para wanita mengalami depresi akan menurun saat mereka terikat dalam hubungan yang lama.

Pernikahan bisa membuat seseorang panjang umur. Dibandingkan mereka yang sendirian, orang menikah rata-rata memiliki hidup yang lebih lama dan terhindar dari kematian di usia muda. Bahkan, hubungan antara pernikahan dan angka kehidupan jauh lebih kuat daripada hubungan suami dengan istri.

Penelitian tahun 2007 pada angka kematian orang-orang Eropa yang berusia lebih dari 40 tahun menunjukkan, angka mereka yang meninggal dengan status tak menikah dua kali lipat lebih tinggi daripada yang menikah. Perbedaan yang lebih sederhana terjadi pada angka kematian wanita yang menikah dan yang tak menikah.

Pernikahan dianggap baik untuk menghindarkan seseorang dari kecelakaan fatal, tindak kekerasan, dan berbagai bencana lain yang mungkin dihindari, yang biasa terjadi pada orang-orang berusia muda. Michael Murphy, profesor demografi yang memimpin penelitian itu menambahkan, terlepas dari berapapun usianya, manfaat pernikahan lebih banyak dirasakan pada pria dibandingkan wanita.
 

Terima Kasih atas kunjungan para sahabat di Blog yang sederhana ini, semoga dapat memberikan Informasi dan Inspirasi bagi anda. Alangkah berkesan jika sahabat berkenan memberikan Komentar dan saran dari setiap Artikel yang kami muat.