Copyright © 2016 www.dickidirmania.com
SITEMAP | CONTACT US | TERMS & CONDITIONS
Bismillahirrahmanirrahim
Kenapa Harus Restorasi?
Zaman akan terus berputar, tidak berhenti pada satu situasi dan kondisi. Setiap zaman pasti diuji dengan masalah dan ujiannya sendiri sehingga pekerjaan besar selalu menunggu peran dan tanggung jawab generasi pada setiap perubahan zaman. 


ERA REVOLUSI

Dihuni oleh generasi perintis dan pendobrak. Pekerjaan terbesar generasi revolusi adalah perjuangan melawan penjajah dan membangun pondasi kenegaraan yang kokoh. Setelah melewati perjuangan yang panjang, puncaknya adalah kemerdekaan Bangsa Indonesia sehingga seluruh komponen bangsa bisa besatupadu menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.


ERA REFORMASI


Dihuni oleh generasi pembangun yang mengalami kemajuan diberbagi bidang, namun puncaknya mengalami situasi krisis multidimensi yang kompleks. Generasi Reformasi tidak ingin bangsa Indonesia terpuruk lebih jauh, mereka memiliki keberanian dalam mengemukakan kebenaran dan melawan kemungkaran. Meskipun demikian, ikhtiar demokratisasi Indonesia ternyata masih menyisakan banyak persoalan. Demokratisasi menjadi rutinitas suksesi kekuasaan dan belum memunculkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, visioner, dan layak diteladani. Neoliberalime begitu kuat mencengkeram ekonomi Indonesia, sementara jatidiri sebagai bangsa Indonesia pun semakin tercerabut.


ERA RESTORASI


Era baru yang sedang diperjuangan kembali oleh segenap anak bangsa. Tugas terbesar generasi restorasi adalah memperbaiki, mengembalikan, memulihkan, mencerahkansituasi dan kondisi Indonesia. Jika kita semua percaya dan yakin akan nilai-nilai kebangsaan yang Indonesia miliki, seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan, maka hari ini Restorasi adalah sebuah keniscayaan.

Terima Kasih atas kunjungan para sahabat di Blog yang sederhana ini, semoga dapat memberikan Informasi dan Inspirasi bagi anda. Alangkah berkesan jika sahabat berkenan memberikan Komentar dan saran dari setiap Artikel yang kami muat.