Copyright © 2016 www.dickidirmania.com
SITEMAP | CONTACT US | TERMS & CONDITIONS
Bismillahirrahmanirrahim
Fiki Satari Ketua Karang Taruna Kota Bandung

InfoBandung,- Tubagus Fiki Chikara Satari secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung periode 2014-2019, dalam temu karya tingkat Kota Bandung, di Ruang Serbaguna Lantai 2 Balai Kota Bandung, Sabtu (20/12/2014).

Fiki yang juga sebagai pendiri Bandung Creative City Forum (BCCF) pada tahun 2008 lalu ini menggantikan ketua sebelumnya Decky Fajar. Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran ini maju sebagai calon tunggal, dengan memenuhi kelengkapan persyaratan sesuai dengan hasil rapat komisi dan tata tertib, di antaranya: ijazah pendidikan terakhir dan dukungan sekurang-kurangnya sebesar 25 persen dari delegasi yang hadir.

Dalam rilis yang diterima InfoBandung, Fiki mengatakan jika pemuda sebagai mayoritas penduduk di Bandung, menjadi tantangan dan potensi untuk kemajuan kota Bandung.

“Potensi dan tantangan Bandung ke depan ada pada isu pemuda sebagai mayoritas penduduk, isu kewilayahan untuk pemerataan pembangunan, dan isu sosial sebagai dampak pembangunan kota. Semua isu tersebut ada pada Karang Taruna. Artinya, Karang Taruna harus menjadi agen perubahan dan menjadi garda terdepan pembangunan Kota Bandung,” tutur Fiki.

Decky Fajar, sebagai ketua demisioner Karang Taruna Kota Bandung 2009-2014, dalam pidatonya menitipkan amanah bahwa Karang Taruna Kota Bandung harus menjadi Karang Taruna terbaik di Indonesia dan dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Bandung.

Sementara itu, Rizal Khairul, Sekretaris Karang Taruna Kota Bandung periode sebelumnya mengungkapkan, Temu Karya ini adalah puncak perhelatan yang telah melalui proses serta mekanisme yang sesuai dengan ketentuan pedoman organisasi.

“Mulai dari diadakannya rapat pleno pengurus kota, dilanjutkan dengan silaturahmi dan penerimaan arahan dari Wali Kota Bandung pada pertemuan minggu lalu di Pendopo, sampai dengan rapat konsultasi dan silaturahim bersama MPKT Kota Bandung di Hotel Aston Braga yang juga dihadiri oleh Wali Kota Bandung.”

Ia menambahkan bahwa Temu karya kali dirasakan luar biasa karena dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan kewilayahan, baik lurah maupun camat, Kepala Dinas Sosial Pemkot Bandung, perwakilan legislatif, pengurus Karang Taruna Jawa Barat, MPKT Kota Bandung, dan rekan-rekan organisasi kepemudaan lainnya, seperti ketua KNPI Bandung Sigit Iskandar. Red

Terima Kasih atas kunjungan para sahabat di Blog yang sederhana ini, semoga dapat memberikan Informasi dan Inspirasi bagi anda. Alangkah berkesan jika sahabat berkenan memberikan Komentar dan saran dari setiap Artikel yang kami muat.